Lowongan Pekerjaan Guru Bahasa Arab & Ilmu Syar'i di Bekasi

*LOWONGAN GURU BAHASA ARAB & ILMU SYAR’I BEKASI*

*Al- Ma`had The Islamic Leadership Training College, sebuah pesantren dengan program unggulan AlQuran, Bahasa Arab dan Dirasat Syar`iyyah serta pendidikan karakter kepemimpinan membuka kesempatan berkarir sebagai tenaga pengajar dan pengasuh santri.*

Kwalifikasi :

1. Ikhwan dan atau Akhawat Bermanhaj Salaf.

2. Usia 23-40 tahun

3. Kemampuan membaca AlQuran dengan benar dan memiliki hafalan minimal 5 juz mutqin bagi pengampu AlQuran.

4. Mampu menjelaskan pelajaran dengan Bahasa Arab bagi pengajar Syar`iyyah wa `Arabiyyah

5. Lulusan S1, S2, S3 Universitas Islam Madinah, LIPIA dan sejenisnya diutamakan lulusan pesantren.

*FASILITAS KESEJAHTERAAN DAN GAJI*

A. Kesejahteraan dasar

1. Rumah dinas bagi yang berkeluarga yang terdiri dari :

1.1 Dua kamar tidur.

1.2 Satu kamar mandi dan toilet.

1.3 Dapur.

1.4 Ruang tamu.

1.5 Teras

1.6 Instalasi air minum R.O gratis.

1.7 Bebas iuran keamanan dan kebersihan lingkungan

1.8 Tunjangan perbaikan rumah.

1.9 Program rihlah Tarfiihiyyah.

1.10 Tunjangan kelahiran anak.

2. Gratis biaya pendidikan anak di Alma`had.

2.1 Gratis uang pangkal.

2.2 Gratis uang SPP Bulanan.

3. Gratis Konsumsi dan Akomodasi bagi guru lajang

4. Pelatihan – Pelatihan dan Bimbingan professional.

B. Gaji bulanan sesuai gradenya masing-masing akan diperjelas Private saat test dan interview.

*Grade 7.* Memiliki riwayat pendidikan menengah di pesantren, memiliki hafalan Al-Quran minimal 5 juz mutqin, mampu berbahasa Arab dan siap hidup di pesantren dengan adab- adab Sunnah. Selain kesejahteraan dasar akan mendapat gaji berkisar antara 2 juta sd 3 juta.

*Grade 6.* Memiliki riwayat pendidikan menengah di pesantren, memiliki hafalan Al-Quran minimal 5 juz mutqin, mampu mengajar dengan pengantar bahasa Arab, menguasai tehnik office, Alumni STDII Jember, STAI Ali , Minhajussunnah Bogor dsj, dan siap hidup di pesantren dengan adab- adab Sunnah. Selain kesejahteraan dasar akan mendapat gaji berkisar antara 3 juta sd 4 juta.

*Grade 5.* Memiliki riwayat pendidikan menengah di KMI Darussalam Gontor atau Al-Irsyad Tengaran dsj, memiliki hafalan Al-Quran minimal 7 juz mutqin, mampu mengajar dengan pengantar bahasa Arab, menguasai tehnik office, Alumni S1 LIPIA dan Timur tengah umumnya Minimal Jayyid Jiddan dan siap hidup di pesantren dengan adab- adab Sunnah. Selain kesejahteraan dasar akan mendapat gaji berkisar antara 4 juta sd 5 juta.

*Grade 4.* Memiliki riwayat pendidikan menengah di pesantren Gontor atau Al-Irsyad Tengaran dsj, memiliki hafalan Al-Quran minimal 8 juz mutqin, mampu mengajar dengan pengantar bahasa Arab, menguasai tehnik office, Alumni S1 Universitas Islam Madinah minimal Jayyid Jiddan dan siap hidup di pesantren dengan adab- adab Sunnah. Selain kesejahteraan dasar akan mendapat gaji berkisar antara 5 juta sd 6 juta.

*Grade 3.* Memiliki riwayat pendidikan menengah di pesantren Gontor atau Al-Irsyad Tengaran dsj, memiliki hafalan Al-Quran minimal 9 juz mutqin, mampu mengajar dengan pengantar bahasa Arab, menguasai tehnik office, Alumni S2 Universitas Islam Madinah atau Timur tengah lainnya minimal Jayyid Jiddan dan siap hidup di pesantren dengan adab- adab Sunnah. Selain kesejahteraan dasar akan mendapat gaji berkisar antara 6 juta sd 8 juta.

*Grade 2.* Memiliki riwayat pendidikan menengah di pesantren Gontor atau Al-Irsyad Tengaran dsj, memiliki hafalan Al-Quran minimal 10 juz mutqin, mampu mengajar dengan pengantar bahasa Arab, menguasai tehnik office, Alumni S2 Universitas Islam Madinah atau Timur tengah lainnya minimal Jayyid Jiddan dan siap hidup di pesantren dengan adab- adab Sunnah. Selain kesejahteraan dasar akan mendapat gaji berkisar antara 8 juta sd 10 juta.

*Grade 1. * Memiliki riwayat pendidikan menengah di pesantren Gontor atau Al-Irsyad Tengaran, memiliki hafalan Al-Quran minimal 15 juz mutqin, mampu mengajar dengan pengantar bahasa Arab, menguasai tehnik office, Alumni S3 Universitas Islam Madinah atau Timur tengah lainnya minimal Jayyid Jiddan dan siap hidup di pesantren dengan adab- adab Sunnah. Selain kesejahteraan dasar akan mendapat gaji berkisar antara 10 juta sd 12 juta.

*NB.*

1. Setiap credit poin yang memiliki kaitan langsung dalam memajukan pendidikan santri dan kemajuan lembaga akan berpengaruh pada kenaikan dalam interval gaji tersebut. Contoh ; Hafalan Al-Quran, Masa kerja, Karya- karya, Jabatan structural, Amanah- amanah tambahan, prestasi dalam pelaksanaan tugas dll.

2. Ijazah formal bukan satu- satunya ukuran. Seorang applicant juga akan dinilai dari kompetensi riil yang dimilikinya. Contoh: Tidak memiliki ijazah formal apapun, hafal Al-Quran 30 juz mutqin bersanad, kemampuan berbahasa Arab yang unggul, akhlak dan adab yang baik, penguasaan kitab- kitab berbahasa Arab yang baik serta komitmen dalam menjalankan amanah, maka akan diberikan apresiasi tersendiri.

3. Kekurangan Basic Credit pada masing- masing grade akan disesuaikan dengan grade setelahnya.

*TEKNIS DAN MASA PENDAFTARAN*

Silahkan daftarkan diri anda dengan mengirimkan cv dan berkas- berkas anda selengkap mungkin dari sekarang sd tgl 31 Maret 2020 ke alamat berikut ini :

Pimpinan Al-Ma`had.

Jl. Nanggerang Desa Taman Sari Kec. Setu Kab. Bekasi.

( Konfirmasi WA 0896 1973 1979. Telp kantor. 021- 82-5959-92 ).

Email : cvlazeeza@gmail.com

ALAMAT WAWANCARA :

Setelah anda diundang untuk wawancara, silahkan datang ke alamat berikut ini:

*Kantor PT. Garis Lurus Travel Umroh dan Haji plus. Cab. GrandWisata.*

Jl. Festive Avenue. Ruko Festive Garden AA16/57 Grandwisata, Bekasi.

( Exit tol Tambun / Grandwisata ).